Kamis, 13 Desember 2012

macam-macam kelinci

Jun 29
b13cfd3c56629300724e99e7e005beee_kelinci-rexPeternak kelinci. Sudah baca ulasan saya tentang kelinci pedaging part I dan kelinci pedaging part II…? Jika belum silahkan baca dulu yah…, biar bisa nyambung dengan apa yang akan kita bicarakan kali ini, yyoooiii tentang kelinci jenis rex.
Seperti yang saya utarakan sebelumnya, diantara jenis kelinci yang bisa dimanfaatkan untuk pedaging adalah jenis kelinci rex. Oke dah sobat kelinci, untuk sifat atau kecepatan reproduksi kelinci, terus kemudahan pakan kelinci saya anggap sahabat kelinci semua dah pada paham yah, dan sekarang kita tinggal maen itung-itungannya saja.
Asumsi saya, sobat kelinci adalah pemula dengan modal minim, cuman semangat dan keuletan sahabat yang tiada duanya di dunia ini….. hahahhahah…..hahah. Missal jumlah awal, sahabat memiliki satu pasang kelinci jenis rex, satu pejantan dan satu betina.
Nah dengan sifat alamiah kelinci, dalam sekali melahirkan bisa mencapai 8 ekor anakan bahkan sampai 10 anakan, karena berbagai factor kita anggap yang bisa bertahan hidup adalah 6 ekor anakan kelinci, itu dalam sekali kelahiran, dan dengan siklus masa hamil sampai menyusui, maka 1 indukan betina bisa melahirkan sebanyak 10 sampai 11 kali pertahun, yah kita anggaplah paling kecil saja 10 kali dalam satu tahun. Continue Reading »

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons